Istighosah Kubro Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

SURABAYA, INFODESAKU – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur gelar istighosah kubro.

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini akan diselenggarakan pada malam nanti, Rabu (8/4), jam 19.30 wib sampai selesai.

KH. Ashanul Haq, Wakil Ketua PWNU Jatim mengatakan, tujuan utama istighosah kubro ini adalah memohon keselamatan di tengah wabah virus corona atau Covid-19 dan wabah corona segera diangkat dari muka bumi, khususnya Indonesia.

Beberapa kiai yang disebut akan mengikuti kegiatan tersebut di antaranya KH. Anwar Mansur, KH. Anwar Iskandar, KH. Agoes Ali Masyhuri, KH. Marzuki Mustamar, KH. Nawawi Abdul Jalil, KH. Nurul Huda Jazuli, KH. Zainudin Jazuli, KH. Mutawaqil Allalah, KH. Miftahul Akhyar.

“Kita bersama berdoa kepada Allah SWT agar pandemi virus corona segera diangkat dari bumi Indonesia,” kata KH. Ashanul Haq saat dikonfirmasi.

Lanjut KH. Ashanul Haq istighosah ini dapat diikuti secara langsung oleh khalayak umum, karena juga disiarkan oleh beberapa stasiun TV, radio, hingga media sosial.

Ada kiai yang melakukan istighosah di kantor PWNU, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah, Ponpes Lirboyo Kediri, hingga Gedung Negara Grahadi.

KH. Ashanul Haq mengatakan, sesuai rencana kegiatan yang digelar akan dilangsungkan selama kurang lebih satu jam.

Masyarakat bisa mengikuti dari rumah masing-masing melalui media yang ada dan sama-sama berdoa demi kebaikan bangsa maupun negara ini.(edw)

Laporan : Edy Wienarno

Related posts

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda

Ciptakan Lingkungan Bersih Polsek Kadugede Giat Peduli Lingkungan

Desa Windujanten Cegah Stunting Dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh Dan Sanitasi