Bumdes Berkarya Desa Cadasngampar Produksi Masker Untuk Warga

BOGOR, INFODESAKU – Berbagai upaya dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19 yang semakin hari terus meningkat penyebarannya Menyikapi hal tersebut Pemerintah Desa Cadasngampar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor bersama Bumdes Berkarya berinisiatif memproduksi masker kain yang diperuntukkan bagi warga desa cadasngampar.

Ratusan masker kain diproduksi oleh bumdes setiap harinya. Kegiatan pembuatan masker sudah berjalan selama sepekan dengan sumber dana dari bantuan pribadi kepala desa serta donatur yang menyumbang, Senin (13/04).

“Sebagai upaya mencegah masuknya virus corona kedesa cadasngampar, pemerintah desa bekerjasama dengan bumdes berkarya membuat masker kain, ibu-ibu PKK desa kita libatkan dalam pembuatannya, sudah sepekan kita memproduksi masker dengan hasil rata-rata perharinya sekitar 200 masker,” ujar Jejen, Kepala Desa Cadasngampar.

Masih menurut Jejen, masker yang sudah jadi secara bertahap kita bagikan secara gratis kepada warga masyarakat desa cadasngampar melalui pengurus Rt setempat, sampai saat ini kita masih terus memproduksi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Setelah semua warga mendapat masker rencananya kami melalui bumdes akan produksi masker untuk dipasarkan sebagai komoditi bumdes,” lanjutnya.

Selain membagikan masker gratis, rencananya kepala desa akan memberikan bantuan sembako bagi 500 warga miskin yang terdampak virus covid-19.

“Dalam waktu dekat pemdes juga akan memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada 500 warga miskin yang terdampak corona, secara bertahap kami akan data warga yang benar-benar membutuhkan bantuan, terutama warga miskin yang tidak berpenghasilan tetap dan kerjanya serabutan.” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi