Polsek Kadugede Patroli Pantau Situasi Kamtibmas Serta Pos Desa Siaga Covid-19

KUNINGAN, INFODESAKU – Jajaran Polsek Kadugede Polres Kuningan selalu aktif melakukan patroli ke desa-desa yang ada di wilayah hukum Polsek Kadugede. Selain memantau Situasi Kamtibmas juga ikut mensosialisasikan kepada warga desa tentang penyebaran wabah Virus Corona ( Covid-19 ) yang harus menjadi perhatian bersama.

Saat melaksanakan kegiatan patroli, Kapolsek Kadugede AKP Abdul Majid didampingi oleh anggotanya Bripka Hartono mampir mengecek kesiapan Satgas covid -19 yang telah dibentuk oleh pemerintah Desa di Posko Siaga Covid-19 Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Kamis (16/04/2020) lalu.

Kepada petugas posko siaga Covid-19 Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan , Kapolsek Kadugede AKP Abdul Majid menekankan agar warga yang bertugas menjaga posko Covid-19 ini tetap semangat dan proaktif memberi pemahaman kepada warga yang melintas secara humanis serta menyemprotkan cairan disinfektan di kendaraannya, mencuci tangan dengan sabun yang tersedia di pos siaga Covid-19, menyarankan wajib pemakaian masker. Bagi warga perantau wajib memeriksa kesehatannya di puskesmas terdekat dan isolasi diri selama 14 hari demi melawan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang telah memakan ribuan korban jiwa di sejumlah negara temasuk Indonesia.

” Posko Desa Siaga Covid-19 ini dibentuk sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan pencegahan penanganan dan antisipasi secara dini wabah Covid-19 ini agar tidak semakin meluas. Tentunya perlu dukungan dari semua pihak termasuk kesadaran masyarakat itu sendiri sangat diharapkan. Kesadaran dan disiplin masyarakat dengan cara tetap tinggal di rumah, tidak mengunjungi keramaian, jangan berkerumun, menjaga jarak social distanting, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun, wajib pemakaian masker bila keluar rumah, membiasakan pola hidup bersih sehat, termasuk kesadaran diri para warga untuk memeriksakan diri ke petugas kesehatan setempat.” terang Kapolsek.

Kapolsek Kadugede AKP Abdul Majid berpesan kepada petugas posko Siaga Covid-19 Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan agar mendata warga perantau yang baru mudik secara akurat dan menyarankan untuk di cek kesehatannya ke posko siaga covid-19 setempat dan melakukan isolasi mandiri selam 14 hari.

“Kepada Pemerintah Desa Cisukadana agar menghimbau warganya untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai intruksi Pemerintah Pusat supaya terhindar dari wabah penyakit Virus Corona ( Covid-19 ) ini,” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling