Pemdes Buanajaya Alokasikan Dana Desa 2020 Bangun Infrastruktur

BOGOR, INFODESAKU – Kepala Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari bersama warga masyarakat membangun pemasangan turap (TPT) di Kampung Ciberem, RT. 02/ 05 dengan Volume 60x4x63 dengan anggaran Rp.146.221.500,00. Jumat, (17/04) lalu.

Warga sangat antusias membantu pembanguan TPT (Tempbok penahan tanah) mengingat wilayah tersebut daerah pegunungan dan bertebing jadi perlu dipasang TPT maka dari itu Pemerintah desa memprioritaskannya.

Kepala desa Sudarjat saat dikompirmasi menjelaskan melihat kondisi wilayah perbukitan dan jalan yang sempit maka TPT menjadi skala prioritas utama dalam pembangunan infrastruktur di Tahun anggaran 2020 supaya warga masyarakat bisa merasakan bantuan dari Pemerintah pusat dan merasa di fasilitasi.

“Dengan adanya jalan yang nyaman diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan erekonomi masyarakat,” jelasnya.

Kades Sudrajat pun mengungkapkan di Desa Buanajaya memang masih banyak jalan yang belum tersentuh oleh program dari pemerintah maka anggaran dana desa tahun anggaran 2020 diprioritaskan untuk membangun TPT didua lokasi, betonisasi jalan desa dan pembangunan jembatan dengan harapan warga masyarakat bisa lebih baik dan lebih maju terutama dibidang perekonomianya karena Desa Buanajaya ibisa dibilang desa tertinggal.

“Semoga dengan dana desa ini warga masyarakat bisa lebih merasakan mamfaat dari bantuan Pemerintah pusat dan tarap hidupnya lebih sejahtera,” pungkasnya.

Laporan : Endang M

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling