Pemerintah kecamatan Tenjolaya Tinjau Lokasi Wisma Karanatina Pemudik

BOGOR, INFODESAKU – pemerintah kecamatan Tenjolaya, meninjau lokasi yang akan dijadikan wisma karantina pemudik di desa gunung malang Bumi Luhunr Resort, jelang idul Fitri, jumlah kapasitas penampungan kurang lebih sekitar.(100 ) orang turut hadir.Muspika Tokoh masyarakat, dinas kesehatan, Tenjolaya, KNPI, Kabid Dinas Sosial Kabupaten Bogor, dan para kepala desa, pada Senin. (20/04 )

DRS Dian mulyadiansah MM, menyampaikan kepada media, pada hari ini kami bersama muspika Tenjolaya megadakan peninjauan lokasi wisma yang akan dijadikan tempat karantina bagi warga yang memaksa pulang mudik dari luar daerah.

“Ditempat ini mereka akan dikarantinakan selama (14) hari apakah sipemudik itu sehat atau tidaknya, ketika mereka diyatakan sehat bisa langsung pulang kerumahnya masing-masing apa bila mereka diyatakan sakit akan dilakukan perawatan secara medis oleh pihak rumah sakit.” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan adanya rumah singgah ini kita, berharap mampu bersama-sama menekan terhadap siapa saja yang terkena gejala virus virus covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah Kecamatan Tenjolaya melakukan langkah yang begitu positif, semoga saja langkah seperti ini dijadikan contoh oleh camat yang lain demi mencegah penyakit covid-19,” ungkapnya.

Sementara Camat Tenjolaya Farid ma’ruf menambahkan, tempat ini untuk persiapan pengecekan masyarakat yang memaksa pulang mudik dari daerah luar menjelang puasa Idul fitri, pihak kami berantisipasi sebelum mereka berinteraksi berkumpul bersama keluarga dan saudaranya disterilkan dulu ditempat ini.

“Bagi warga tenjolaya disarankan bukan melarang dan memutuskan jalinan siraturahmi dengan para keluarganya masing-masing jangan ada yang mudik harus lebih menjaga situasi seperti ini.” tegasnya.

Laporan : iwan

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat