Peduli Penghijauan, Polsek Kadugede Lakukan Perawatan dan Pemeliharaan Pohon

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka Polisi peduli penghijauan, Polsek Kadugede melakukan kegiatan perawatan dan pemeliharaan pohon, kegiatan dilakukan oleh Kapolsek Kadugede beserta anggota di Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, luas lahan yang berada dalam perawatan 900m2 dengan jumlah pohon 500, pada Kamis (16/04) lalu.

Kapolsek Kadugede AKP Abdul Majid mengatakan, kegiatan perawatan dan pemeliharaan pohon ini dilaksanakan secara rutin sebagai tindak lanjut dari kegiatan penghijauan untuk mencegah pohon tidak layu atau kekurangan air.

Menurutnya, program peduli penghijauan ini bukan sebatas dalam kegiatan penanaman bibit pohon namun terus berlanjut pada kegiatan perawatan dan pemeliharaan pohon agar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat secara luas.

“Kami berharap pohon ini bisa tumbuh dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan dari program penghijauan ini bisa tercapai dan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yaitu menjaga daerah resapan air guna mencegah terjadinya banjir dan tidak terjadi erosi sehingga lingkungannya nyaman” ungkap Kapolsek Kadugede Akp Abdul Majid.

Kapolsek berharap agar warga masyarakat ikut menjaga kelestarian alam, salah satunya dengan menanam pohon, tidak menebang pohon sembarangan dan menjaga bersama agar tetap tumbuh besar sehingga dapat mengikat lebih banyak lagi air agar tidak terjadi erosi.

” Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, dengan menanam pohon serta merawatnya, untuk menghindari longsor dan erosi.”pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden