Batalion Mandala Yudha Kostrad Bagikan 600 Paket Sembako Dan 1000 Masker Kepada Masyarakat Kurang Mampu

LEBAK, INFODESAKU – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Batalion Mandala Yudha ( Kostrad/Red ) terlihat begitu bersemangat saat membagikan 600 paket sembako dan 1000 masker kepada masyarakat kurang mampu dikawasan Alun-alun Kota Rangkasbitung. Senin, (20/04) lalu.

Pjs Pasiter Yon Mandala Yudha, Lettu Inf. Teddy Sofian usai memimpin kegiatan kegiatan, mengunkapkan kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Yon Mandala Yudha dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat sekaligus mengantisifasi dan pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lebak.

“Jaga jarak bukan berarti miskin empati, Batalyon Mandala Yudha Kostrad bergerak membagikan 600 paket sembako dan 1000 masker terhadap warga kurang mampu, pandemi Covid-19 tak sedikitpun menyurutkan langkah dan semangat Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad untuk berbagi dengan masyarakat, khususnya diwilayah binaan satuan,” ungkapnya.

Teddy Sofian menambahkan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu akibat dampak Pandemi Covid-19 merupakan
aksi nyata bentuk kepedulian terhadap sesama dimana prioritas sasaran adalah para pemulung, penarik becak, penyapu jalan, tukang parkir dan masyarakat kurang mampu yang berada disepanjang jalan yang dilalui.

” Prioritas utama sasaran adalah para pemulung, penarik becak, penyapu jalan, tukang parkir dan masyarakat kurang mampu yang berada disepanjang jalan yang dilalui,” punglasnya.

Sementara itu Wakil Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Letkol Inf Jimmy P. Sitinjak menyampaikan, wabah Covid-19 yang melanda dunia berimbas pada seluruh sendi kehidupan khususnya perekonomian masyarakat di Indonesia, menyikapi hal tersebut Batalyon Mandala Yudha Kostrad sengaja menggelar aksi peduli sesama guna memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan paket sembako, sekaligus mensosialisasikan upaya pencegahan penularan covid-19 dan kebijakan pemerintah dalam memutus matarantai Pandemi Covid-19.

” Inilah jati diri kami sebagai Tentara rakyat, Kami lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, menjadi suatu kebahagiaan bagi kami berada ditengah-tengah rakyat dan dapat membantu kesulitan mereka, semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” tegasnya.

Bhakti TNI yang digelar saat ini tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur dengan memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu dan protokol kesehatan dan pembagian yang dilaksanakan melalui metode door to door dan memberikan imbauan mejaga jarak serta selalu memakai masker ketika berada diluar rumah, dengan harapan dapat meminimalisir berkumpulnya banyak orang pada satu tempat.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif