Gerakan Bhakti Sosial Serentak, Polri Peduli Dampak Covid-19 Polresta Tangerang Bagikan 4000 Paket Sembako

TANGERANG, INFODESAKU – Berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor DT/1205/IV/KEP/2020 tanggal 15 April 2020 mengenai pelaksanaan bhakti sosial serentak, Polresta Tangerang membagikan 4000 paket Sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di 19 kecamatan diawali dari Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa. Selasa, (21/04) lalu.

Kegiatan yang digelar humanis itu selain dihadiri Kapolres dan Humas Polda Jabar, hadir pula Tiga pilar Kecamata Tigarakas, Camat. Hj Rahyuni S.SOS.M.SI. Kapolsek Kompol. David Candra Babega S.IK.SH.MH dan P Sitohang, Danramil 06/ Tigaraksa.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat diwancarai mengatakan, sesuai dengan instruksi Kapolri maka Polresta Tangerang bersama TNI pada hari ini membagikan 4.000 paket Sembako kepada warga dan 500 bungkus nasi dibagikan kepada pengendara di Jalan Raya Tigaraksa.

“ Pada PSBB hari ke 4 ini Polresta Tangerang membagikan 4.000 paket sembako dan 500 bungkus nasi, kami distribusikan bersama Muspika Tigaraksa, Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa, Sembako dan nasi bungkus kita bagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terimbas,” tuturnya.

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di temui dilokasi mengatakan, bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan para pekerja yang terdampak akibat wabah Covid 19, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah.

” Dalam acara bhakti sosial ini sekaligus kita melakukan sosialisasi dan imbauan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, tetap semangat dan patuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid 19,” tegasnya.

Acara diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol dari WHO dan Pemerintah mengenai pencegahan penyebarluasan dan penanggulangan Covid 19 dengan Physical Distancing dan Penggunaan Alat Bantu kesehatan seperti masker dan sarung tangan.

Laporan : Marwanto/ Wiji.L

Related posts

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda

Ciptakan Lingkungan Bersih Polsek Kadugede Giat Peduli Lingkungan

Desa Windujanten Cegah Stunting Dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh Dan Sanitasi