Siswa Madrasah Ibtidaiyah Berikan Sumbangan Tangani Covid 19, Bupati Sukabumi Teteskan Airmata

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meneteskan air mata saat sejumlah Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kebonrandu, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi menyumbangkan uang kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/4/2020) lalu.

Apalagi uang sumbangan tersebut berdasarkan hasil mengumpulkan sampah para siswa. Di mana, sumbangan tersebut untuk membantu penanggulangan covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

H. Marwan Hamami mengaku terharu atas sumbangan siswa tersebut. Jiwa sosial seperti itu yang harus ditanamkan.

“Bukan besar kecilnya, tapi kehadiran siswa ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat Sukabumi,” ujarnya.

Menurutnya, semangat yang ditujukan semoga bisa mendorong orang lain untuk berbagi. Sebab, penanganan covid 19 ini perlu kerjasama semua pihak.

“Sulit kalau tanpa dukungan bersama,” ucapnya.

Siswa Kelas IV MI Kebonrandu, Fatimah Lutfiah Hazmi mengatakan, bantuan tersebut atas inisiatif seluruh siswa. Di mana, bantuan tersebut berdasarkan hasil pengelolaan sampah oleh para siswa.

“Jadi setiap siswa mengumpulkan sampah anorganik untuk dijual. Hasilnya kami sumbangkan untuk membantu menangani covid 19 di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Dirinya mengaku kasihan kepada korban pandemi covid 19. Jadi uang sebanyak Rp 500 ribu hasil mengumpulkan sampah 190 siswa itu disumbangkan.

“Ini inisiatif anak anak buat disumbangkan ke orang orang yang terkena covid 19 supaya cepat sembuh,” terangnya

Pembina Siswa MI Kebonrandu, Nani Mardiani mengatakan, para siswa sudah empat tahun mengumpulkan sampah anorganik. Namun di tahun ini, uang hasil mengumpulkan sampahnya diserahkan untuk penanganan covid 19.

“Biasanya uang hasil mengumpulkan siswa ini digunakan untuk kegiatan siswa. Namun kali ini mereka berinisiatif untuk menyumbangkannya,” bebernya

Dirinya mengaku bangga terhadap siswanya. Sebab, itu benar benar inisiatif siswa.

“Saya bangga dan terharu atas inisiatif anak anak,” pungkasnya.

Laporan : Kf/BA

Related posts

Ketua RW.05 Jadi Pusat Perhatian Dalam Acara Musdes RKPDesa Dunguswiru

Pawai 1000 Obor Semarakan Festival 1 Muharam Desa Dunguswiru

Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musdes