Warga Desa Tinggar Dapat Bantuan Telur

KUNINGAN, INFODESAKU – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Yoana Ridho Suganda membagikan bingkisan telur ayam kepada 49 warga Desa Tinggar yang terkena dampak covid -19, Rabu (29/04) lalu.

Pembagian telur dilakukan di Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Kegiatan dihadiri Camat Kadugede, Kepala Desa Tinggar, perangkat Desa Tinggar dan kader PKK Desa Tinggar.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Yoana Ridho Suganda mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Kuningan terhadap ekonomi warga yang terkena dampak Virus Corona di Kabupaten Kuningan.

” Pembagian bingkisan telur ini dilakukan untuk mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak covid-19 saat ini, terutama bagi warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Lanjut Yoana,” ikuti terus anjuran pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit Virus Corona ini, agar kita semua terhindar dari wabah dan bisa memutus mata rantai penyebarannya,” ungkap Yoana saat membagikan telur kepada warga desa Tinggar.

Dirinya berharap,” agar pendampingan terhadap warga melalui sosialisasi dan edukasi tentang pola hidup sehat dan bersih harus sering dilakukan, apalagi PKK ini ada hingga di pemerintah desa dan menjadi penyambung tangan pemerintah,” tegasnya.

Sementar salah satu warga yang terkena dampak virus corona, Satinah (60) sangat berterimakasih atas bantuan telur ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat buat saya dan warga lain yang kesulitan ekonomi akibat dampak covid.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif