Desa Kadugede Terapkan PSBB Lokal

KUNINGAN, INFODESAKU – Desa Kadugede Kecamatan kadugede Kabupaten Kuningan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lokal tingkat desa guna mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona, Rabu (06/05)

Menurut Kepala Desa Kadugede, Dadang S.hut, penerapan PSBB lokal desa ini untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah desa kadugede, warga dihimbau untuk tetap stay di rumah, bila tidak ada keperluan yang mendesak jangan keluar rumah, selalu pake masker bila keluar rumah, tidak berkerumun, tidak bergerombal, menjaga jarak fisik, sesering mungkin cuci tangan dan selalu melakukan pola hidup sehat dan bersih.

“Dengan adanya pelaksanaan PSBB lokal ini warga desa Kadugede terhindar dari wabah penyakit virus Corona (Covid-19), semoga wabah virus corona ini cepet berlalu,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Kadugede AKP Abdul Majid mengungkapkan, selama diberlakukan PSBB lokal ini petugas keamanan dari Polri dan TNI secara bergiliran melakukan penjagaan bersama warga. AKP Abdul Majid menyebut, penutupan jalan sebagai salah satu langkah PSBB desa untuk memutus mata rantai COVID-19 di Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

“Kami dari kepolisian menghimbau kepada warga agar mematuhi aturan yang diberlakukan saat pelaksanaan PSBB, kami juga berjaga secara bergiliran diposko atau check point saat PSBB dimulai.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda

Ciptakan Lingkungan Bersih Polsek Kadugede Giat Peduli Lingkungan

Desa Windujanten Cegah Stunting Dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh Dan Sanitasi