PSBB Mandiri Babakan Jaya Didanai Pemerintah

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah desa Babakan Jaya, Kecamatan Parung Kuda realisasikan dana COVID-19 dengan membeli alat dan perlengkapan kesehatan untuk melawan Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Virus. Selasa, (12/05) lalu.

Kepala Desa Babakan Jaya ,Tresna Sundari Nuryadin menuturkan peralatan yang dibagikan berupa APD (Alat pelindungan diri) Cairan Desinfektan, Hand Sanitaizer, perlengkapan tersebut dibagikan ke Dua Posko cek poin yang bertempat di Balai desa dan di Perbatasan desa serta fasilitas umum.

“ Bantuan tersebut langsung didistribisikan ke setiap RT dan RW, agar mereka bisa secara mandiri melakukan pencegahan penyebaran virus,” tuturnya.

Kades juga mengimbau agar masyarakat selalu berperilaku hidup sehat dan bersih serta rajin melakukan penyemprotan disinfektan dan mengikuti anjuran yang ditetapkan pemerintah serta mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara mandiri di wilayahnya.

” Kegitan ini antara lain melakukan cek poin setiap kendaraan yang keluar masuk desa, terutama kendaran dari luar kota,” ungkap Kades

Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama 14 hari kerja terhitung sejak diberlakukanya PSBB di Kecamatan Parungkuda sejak tanggal, 6 Mei, namun jika diperlukan, waktunya akan diperpanjang.

” Dana penanganan Covid-19 dan Chek Point PSBB ini bersumber dari anggaran Pemerintah,” punglas Kades.

 

Laporan : BA

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda