Pemdes Ciketak Bagikan Bansos Penanganan Covid-19 Kepada Warganya

KUNINGAN, INFODESAKU – Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat dan juga berdampak pada penurunan perekonomian masyarakat. Untuk itu Pemerintah Pusat dan Daerah terus melakukan upaya penanganan dan penyelamatan kondisi masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari melalui perlindungan sosial berupa bantuan sembako dan uang tunai.

Menyikapi itu, Pemdes Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan mulai membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warganya yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19), Rabu (20/05/2020).

Kepala Desa Ciketak, Parman menjelaskan, bantuan sosial ini berupa paket sembako tersebut berupa beras 10kg, gula pasir 1kg, terigu 1kg, minyak goreng 2 liter, 1 makanan kaleng, biskuit 1 bungkus dan 10 bungkus mie instan yang akan di bagikan kepada 50 KK yang belum menerima bantuan dari pihak manapun yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

“Dengan adanya bantuan sosial berupa sembako ini bisa meringankan beban ekonomi warganya yang terkena dampak Covid-19 ini dan semoga bantuan sosial berupa sembako ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga nani (60) mengucapkan terima kasih kepada pemdes Ciketak yang sudah membantu memberikan bantuan sosial berupa sembako ini, semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi warga yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

“Alhamdulillah, pemerintah desa cepat tanggap membantu kami, bantuan sembako sangat bermanfaat bagi kami yang tidak bisa keluar rumah sejak pelaksanaan psbb.” Ucapnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa