Lima Pekerja Serabutan Asal Sukabumi, Terlantar di Kota Bertuah Dampak PSBB

SUKABUMI, INFODESAKU – Mengaku Kesulitan biaya hidup dan Ongkos Pulang, Lima orang pekerja Serabutan asal Sukabumi, terjebak oleh Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) Yang di Gelar di Provinsi Jambi.

Kelima Pekerjaan tersebut berasal dari Kampung Babakan, Desa Cikarae Toyyibah, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Salah satu Pekerjaan yang terjebak Dede Purhana mengatakan, ia bersama empat rekan lainnya yaitu, Halimi, Jaenudin, Aldiana dan Denis terjebak di Desa Gambut Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Jambi, Provinsi Jambi.

” Kami sudah satu bulan tidak diperbolehkan pulang ke kampung ke Sukabumi, Akibat Pemberlakuan PSBB di Sini.” Ungkapnya saat di konfirmasi melalui telepon selular pada Kamis (20/05).

Dede menjelaskan, saat ini mereka kebingungan di Jambi karena sisa uang dari gajinya sebagai buruh bangunan diperkirakan tidak cukup untuk bertahan hidup disana. Sementara mereka menumpang tinggal di rumah kenalannya yang merupakan warga setempat.

“Saat ini kami sudah kebingungan, di karenakan Uang kami semakin menipis dan tak punya ongkos pulang,” jelasnya.

Dede mengungkapkan, dirinya beserta keempat rekannya ingin segera kembali pulang ke kampung halaman, tapi Kami dalam kesulitan keuangan. Oleh karena itu dirinya meminta Pemerintah Sukabumi mau membantunya untuk kembali, karena di sini kami tidak punya pekerjaan lagi.

“Kami sangat berharap jika Pemerintah Kabupaten Sukabumi mau membantu kami. Karena disini kami pun kebingungan dan terlunta-lunta di rantau orang, uang yang kami punya sudah hampir habis dan gak tahu harus bagaimana lagi.” Pungkasnya.

Laporan : Rt/BA

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda