Pemerintah Desa Bojong Rangkas Salurkan Bantuan BLT Dana Desa Untuk Warganya

BOGOR, INFODESAKU – Dimasa Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang dirasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Desa Bojong rangkas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor menyerahkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada Masyarakat pada. Jum’at (22/05).

Turut hadir BPD, kepala desa, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, babinsa, tokoh agama, serta tokoh masyarakat dalam penyerahan bantuan tersebut.

Kepala Desa Iding Habudin, B A mengatakan, kepada media pada hari ini pemdes desa Bojong Rangkas membagikan BLT dana desa kepada warga dengan nominal Rp.600,000 dengan jumlah (198 ) kepala keluarga, kepada Masyarakat yang menerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar harus dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus Corona ini akan berakhir bantuan langsung tunai ini diberikan kepada Warga yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai),” ucapnya.

Lanjut Iding, Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten.

“Kita atur dengan baik dalam penyaluran tersebut guna meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” Ungkapnya.

Amsih, warga menambahkan, bantuan berupa uang dengan nominal Rp.600,000,- ini sangat bermanaat bagi keluarga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kepada pemerintah desa dan pusat mengucapkan terimakasih sekali dengan bantuan ini.” singkatnya.

Reporter : Gondrong

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif