Diakhir Ramadhan Pemdes Bayuning Bagikan BLT DD 2020 Bagi Warganya

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemdes Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan mulai bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 ( BLT DD) diakhir bulan ramadhan, kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Bayuning, Jum’at (22/05/2020) lalu.

Pembagian BLT dari dana desa diberikan langsung oleh Kepala Desa Bayuning, Hj. Yeni Supriani Spd dibantu perangkat desa, Kadus, BPD serta di dampingi juga oleh Camat Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede dan Babinsa Koramil 1502 Kadugede.

Bantuan diberikan kepada 108 warga penerima yang bukan penerima PKH, BPNT atau bantuan sosial lain agar tidak terjadi penerimaan yang berlapis.

Kepala Desa Bayuning Hj. Yeni Supriani Spd mengatakan, bahwa bantuan yang di terima oleh masyarakat sesuai intruksi yang di sampaikan oleh Presiden RI sebesar Rp. 600.000. tiap bulannya selama 3 bulan (april,mei,juni)2020 tanpa potongan.


” Pemdes Bayuning berharap agar bantuan langsung tunai dari dana desa digunakan sebagaimana mestinya,jangan digunakan untuk membeli baju lebaran dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Virus Corona.” harap Kades.

Selanjutnya Hj. Yeni Supriani Spd mengatakan, pelaksanaan BLT DD ini dilaksanakan secara serentak, namun masyarakat selalu dihimbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.” lanjutnya.

Ketua BPD Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Cecep Suharna S.Ap yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, data penerima sudah didata secara detail melalui rapat dari unsur pemerintah desa dan setiap penerima dibagi secara merata jadi tidak berlapis, setiap penerima bukan termasuk Penerima PKH atau bantuan lainnya.

“Saya berharap Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini dapat digunakan dengan bijak oleh warganya yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD