Di Duga Oknum Kadus Dan RT Pangkas Bansos BLT Desa

SUKABUMI, INFODESAKU – Di duga adanya pemotongan Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa oleh oknum kadus di desa Boregah Indah Kecamatan Cimanggu kabupaten Sukabumi di keluhkan masyarakat. Kamis (11/06) lalu.

Menurut keterangan yang di dapat dari Oknum Kadus, Hedra dirinya menerangkan bahwa saya telah malakukan pemotongan terhadap warga sebesar 200 ribu rupiah, yang mana sebelumnya uang tersebut seharusnya di terima warga sebesar Rp. 600.000,-

“Saya minta maaf telah melakukan potongan tersebut,” ujarnya.

Kepala Desa Boregah indah Oman, terkait oknum tersebut bahwa Kepala Desa tidak mengintruksikan terhadap pemotongan BLT Dana Desa oleh oknum Kadus dan Rt, kepada penerima manfaat sebesar 200,ribu rupiah, dan itu tidak di benarkan oleh saya selaku pemerintah Desa.

“Pembagian BLT Desa dibagikan secara simbolis setelah hari raya idul fitri kemarin, tepatnya di Kantor Aula Desa dan di saksikan oleh Muspika Kecamatan Cimanggu,” jelasnya.

Kades menyampaikan dirinya megharapkan namanya manusia itukan tidak diam dalam satu watak terkadang salah dan benar.

“Mudah-mudahan di tahap kedua nanti tidak terjadi adanya pemotongan,” imbuhnya.

Ketika di mintai keterangan lebih lanjut atau tindakan adanya pemotongan tersebut, kades enggan memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

Laporan : Ba/ Rusdiana

Related posts

DSW LawFirm Kuasa Hukum Pemred Warta Sidik Mempolisikan Juristo Advokat Bodong

Terjerat Kasus Korupsi, Kades Pamedaran Brebes Non Aktif Dibui

Uang Milyaran Kasus SPK Fiktif Dinkes Akan Di Kembalikan Ke Kas Negara