Kini, Objek Wisata di Bandung Barat kembali Buka Setelah Kelonggaran PSSB dan New Normal

KBB, INFODESAKU – Mulai hari ini Sabtu,13/6/20 Bupati Bandung Barat kembali membuka Kawasan Wisata, sebelumnya dikatakan Aa Umbara jika protokol kesehatan untuk Wisata diKBB diperketat guna penyebaran yang lebih luas terhadap Dampak Covid 19.

Kini dengan kebiasan baru ( New Normal ) diberikan pemerintah kepada Masyarakat untuk hidup kembali Normal, begitu juga dengan pusat keramaian yang salah satunya Kawasan Wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Hampir 33 Obyek Wisata yang ada dibandung Barat terdampak karena Covid, sehingga harus merumahkan beberapa Karyawan. Selain itu Dampak kerugian yang ditimbulkan Virus Corona adalah terhentinya kegiatan Event dengan Nominal uang Rupiah Ratusan Juta.

Kerugian tersebut di akui Dedi Rosenda selaku kepala kantor CIC (Ciwangun Indah Camp),

“Banyak Event dan Acara Camping yang dibatalkan karena covid 19, hingga kamipun harus mengikuti arahan pemerintahan untuk menutup kegiatan wisata” ujar Dedi.

Dedi berharap semoga Covid lekas tidak ada, sehingga Arena Wisata CIC dan kawasan Wisata lainnya bisa berjalan Normal seperti sediakala.

Keberadaan Ciwangun Indah Camp merupakan Destinasi Wisata Alam yang banyak dikunjungi sebelumnya oleh para pengunjung Lokal juga Nasional, dan CIC adalah tempat rekreasi berkonsep petualangan alam dengan latar hutan di bawah kaki gunung Burangrang.

Berikut daftar objek wisata yang dapat eikunjungi: Curug Layung, Curug Pelangi, Natural Hill, Lazuardy Bikes Park, Dusun Bambu, Lembah Bougenville,Terminal Wisata Grafika Cikole, Cikole Jaya Giri Resort, Lintas Hutan Indah Jaya Giri, Maribaya Natural Hot Spring Resort, The Lodge Maribaya, Farmhouse,Orchid Forest,Kebun Bunga Begonia Glory,De Ranch, Floating Market,Benteng Belanda, The Great Asia Afrika, D’dieuland, Lembang Park Zoo, Fairy Garden
,Curug Tilu Lewi Opat, Ciwangun Indah Camp, Situ Ciburuy, Gua Pawon, Stone Garden, Indiana Camp,Pesona Tebing Masigit, Sanghyang Poek, Sanghyang Kenit, Sanghyang Heuleut,Curug Sawer
dan Curug Malela.

Laporan : Hermawan

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan