Masa Transisi New Normal Live UPTD Disdukcapil WIL II di Serbu Para Pemohon

SUKABUMI, INFODESAKU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Wilayah dua Cibadak. Di serbu oleh para pemohon dari berbagai kalangan usia, baik yang tua dan yang muda, setelah pemerintah menetapkan New Normal Live atau Transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar atau (PSBB) menuju Kehidupan Normal baru. Rabu (17/6/2020).

Menurut Ande Hidayat S.E., kepada Infodesaku mengatakan, sejak di tetapkannya News Normal oleh pemerintah pusat ratusan Pemohon memadati UPTD Cibadak, sehingga permintaan Administrasi Kependudukan (Aminduk) meningkat Tiga kali lipat dari hari sebelumnya.

“Tingginya permintaan dari masyarakat tentu saja membuat para pegawai harus bekerja keras dalam mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.” Ungkapnya.

Masih kata Ande, sejauh ini pelayanan masih dapat terakomodir dengan baik, yang penting masyarakat mau bersabar dan mematuhi semua arahan yang di Himbauankan oleh para petugas kita.

” Yang penting para pemohon bisa bersabar, antri dan tetap menjaga jarak aman yang setiap pagi selalu di Himbauankan oleh petugas kami.” Tuturnya.

Kepala UPTD Wilayah dua Cibadak, Ande Hidayat berharap agar para pemohon selalu mematuhi dan menaati aturan yang di Himbauankan oleh Petugas, untuk selalu mengunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak aman agar terhindar dari penularan Coronavirus Disease atau (Covid-19).

“Mari Kita patuhi himbauan pemerintah agar terhindar dari Covid-19, dalam memulai kehidupan baru.”Himbaunya.

Sementara itu, membludaknya para pemohon di wilayah UPTD Cibadak, di dominasi dari daerah pedesaan di Kecamatan Cibadak, Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Cikidang.

Yani Supriani salah satu warga yang ikut merasakan pelayanan di UPTD Cibadak, merasa puas dengan pelayanan yang telah di berikan oleh petugas.

“Alhamdulillah, pelayanannya memuaskan, yang penting sabar dan mau menunggu antrian pemohon lainnya.” Pungkasnya.

 

Laporan : Rt

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif