Sistem Online Bansos Tahap II Cipanengah Kendala Dijaringan

SUKABUMI, INFODESAKU – Pendistribusian bantuan sosial covid19 Tahap II dari Pemerintah Pusat meski sistem ada kendala di jaringan penyaluran tetap berjalan diberikan kepada 364 Kepala Keluarga di aula Kantor Desa Cipanengah. Kec. Bojonggenteng kab. Sukabumi. Selasa lalu (16/06/2020).

Bantuan sosial yang diberikan yakni berupa tunai senilai uang Rp600 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala desa Cipanengah mengatakan total pemerima bantuan di desanya ada sekitar 1.270 Keluarga Penerima Manfaat dari berbagai sumber.

“Hampir 90% bantuan sosial pada saat pandemi virus corona sudah di salurkan sisanya masih dalam proses pendataan pencocokan data KPM,” ucap kades.

Kaitan dengan bantuan tersebut lanjut kades, supaya bisa memangfaatkan sesuai kebutuhan, yang terpenting adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban sehari-hari. Kemudian Bagi warga yang tidak terima bantuan agar bisa kondusip,” harap kades.

Sementara itu perwakilan PT. Pos KCP Parungkuda Selfy Novalia, menyampaikan alokasi pendistribusian bantuan sosial untuk saat ini desa Cipanengah ada 364 KPM penyaluran di kerjakan satu hari sistem online.

“Penyaluran bansos tunai menggunakan sistem online, kadang ada kendala di jaringan saja,” katanya.

Menurut Selfy pengambilan bansos tunai bisa di wakilkan selama nama tersebut ada di dalam satu kartu Keluarga.

“Masyarakat bisa kerja sama jika KPM sakit bisa di wakilkan akan tetapi nama pengambil ada dalam satu KK penerima mangfaat tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bagi KPM yang tidak bisa hadir atau ada halangan pada saat pendistribusian bansos tunai bisa datang lansung ke PT. Pos terdekat.

“Saya berharap bantuan dari pemerintah ini sedikit banyaknya bisa membantu,” pungkasnya.

 

Laporan : Dev/BA

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega

1 comentar

ayi mulyati 06/10/2020 - 08:26

Mana pa lurah nya gk mau ngontrol langsung k lapangan ,saya belum sama sekali dapat bantuan apapun sedang kan saya udh ngasih foto copy kk ktp tp mana rt malah ngasih orng yg mampu

Add Comment