Pemdes Darmareja Realisasikan BLT-DD Tahap II Kepada 167 KPM

SUKABUMI, INFOSESAKU – Pemerintah Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Realisasikan Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa(DD) Tahap II Tahun 2020. Kepada 176 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kamis (18/6/2020).

Penyaluran BLT-DD Tahap II di lakukan di aula Desa Darmareja, yang di hadiri oleh Kepala Desa Darmareja H Cecep berserta Staf Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Para KPM.

Menurut H Cecep mengatakan, dari 2600 Kepala Keluarga (KK) di Desa Darmareja, di perkirakan hampir 80% KK sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, diantaranya bantuan yang telah di Realisasikan:

519/KK dari Bantuan Kemensos(Bansos Kemensos)
298/Kk dari Bantuan kabupaten(Bankab)
322/ KK dari Bantuan Provinsi (Banprov non-DTKS)
118/ KK dari Bantuan Provinsi (Banprov) DTKS
48/KK dari Himbara
177/KK Perluasan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)
176/ KK dari BLT Dana Desa.
600/KK dari Program Keluarga Harapan(PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sementara untuk perubahan data KPM yang mendapat Doubel bantuan, Pemdes melakukan Verifikasi data melalui berita acara pengalihan melalui musyawarah Desa.

“Mudah-mudahan, seluruh warga kami bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah akibat Pandemi Covid-19 dengan sebaik-baiknya.” Ungkapnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan Pemdes Darmareja tetap menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menyediakan Alat pencuci tangan, Hand Sanitizer dan mengunakan masker serta menjaga jarak aman.

“Kami pemdes Darmareja mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, yang telah menyalurkan bantuannya, selain itu kami berharap agar semua masyarakat yang ada di Desa Darmareja dapat terbantu semuanya, sehingga tidak ada muncul kecemburuan sosial di tengah masyarakat.” Pungkasnya.

Laporan ; Rt

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif