Melalui Dana RTLH, Syariah Warga Desa Cipelang Rumahnya Bulan Juli Mendatang Akan Segera Direhab

BOGOR, INFODESAKU – Pemilik rumah pasangan suami isteri Syariah dan Muryadi Warga Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor yang berlokasi di Kampung Padanginyang RT 003/003. Rumah miliknya saat ini kondisi atap rumahnya sangat mengkhawatirkan sewaktu-waktu bisa roboh, warga tersebut terdaftar sebagai penerima Bantuan RTLH selain itu mereka juga tercatat sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Covid-19. Senin, (22/06).

Kondisi fisik rumah warga tersebut, berdasarkan informasi yang didapat dari media sosial (medsos) facebook yang disebar melalui akun facebooknya. Via Pesan Whatshapnya Hardimen dirinya menjelaskan kondisi rumah warga tersebut.

“Kp. Padanginyang Ds. Cipelang, 100m dari Kantor Camat. Betul pak, infonya sama, tapi rumah sudah sangat mengkhawatirkan, takut rubuh.” ujarnya.

Dari keterangan tersebut pihak pemerintah angkat suara, menurut Sekretaris Desa Cipelang, Iwanudin kepada awak media dirinya menjelaskan dan membetulkan kondisi rumah Syariah yang saat ini kondisinya layak direhab. Hasan, Kepala Desa Cipelang Definitif sebelum sertijab telah melakukan monitoring dan meninjau langsung ke rumah Syariah.

“Warga tersebut terdaftar sebagai penerima bantuan RTLH tahun anggaran 2020. Setelah Dana RTLH akhir bulan Juni dapat dicairkan, minggu pertama bulan juli akan direhab. Diharapkan pekerjaan rehab rumah tidak layak huni menjadi layak huni berjalan lancar sesuai harapan.” Pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra