Mentri Sosial Turun Langsung Salurkan BST Desa Neglasari

GARUT, INFODESAKU- Penyaluran Bantuan sosial tunai (BST) bagi keluarga terdampak covid-19 di Desa Neglasari, Kecamata Balubur Kimbangan yang disalurkan melalui PT. POS Indonesia cabang Limbangan, terlihat sangat istimewa berbeda dengan pembagian BST tahap satu, hal itu dikarenakan penyaluran BST langsung dilakukan oleh Menteri Sosial RI Juliari Peter Batu Bara. Jum’at, 19/ 6

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, Forkompincam dan Dinas terkait beserta beberapa organisasi sosial.

Kepala Desa Neglasari Aceng Alimin menyampaikan bahwa agenda Mentri Sosial datang kedesanya untuk melihat secara langsung pendistribusian BST dan meyakinkan tidak ada kerawanan miskin baru di Desa Neglasari.

” Kedatangan Pak Mensos kesini untuk melihat secara langsung pendistribusian BST dan meyakinkan bahwa di Neglasari tidak ada pitensi rawan miskin baru,” tuturnta.

Aceng Alimin juga mengungkapkan masih banyak program ke depannya yang masul ke Neglasari baik melalui Kemnsos maupun Kementrian lainnya, diantaranya bantuan pembangunan 135 unit rumah tidak layak huni melalui program BSPS dari Kementrian PUPR.

” Semoga kedatangan Mensos ke Desa Neglasari bisa menjadikan motivasi untuk terus membangun desa dan mensejahtrakan warga,” ungkapnya.

Camat Arif Rumdana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam persiapan dan penyambutan kunjungan Mentri sosial dalam rangka meninjau dan melihat langsung penyaluran BST kepada 41 PKM yang ada di Desa Neglasari.

” Dan Alhamdulillah proses penyaluran berjalan dengan lancar tertib administrasi dan tertib protokol kesehatan, sehingga berjalan sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Camat Arif pun berharap kedepannya masyarakat bisa lebih mandiri. Dan semoga permasalahan ekonomi ditengah pandemi covid 19 bisa cepat berlalu.

” Semoga pandemi ini segera berakhir dan keadaan kembali berjalan normal,” pungkasnya.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan