154 KK warga Desa Bulok Terima BLT DD Tahap Awal

LAMSEL, INFODESAKU – Sebanyak 154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) pada Tahap Awal guna tanggulangi warga yang berhak menerima di Pandemi Covid 19.

Diserahkan secara simbolis oleh Camat Kalianda Zaidan, SE ke warga BLT DD Desa Bulok Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan sebesar Rp. 600.000,- per kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa Setempat. Seperti biasa acara penyerahan BLT DD Desa Bulok tersebut. Kamis, (25/06/2020).

Yang di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa Kadis PMD Kabupaten Lampung Selatan, Camat Kalianda, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Bulok dan seluruh aparatur Desa setempat.

Photo Warga penerima BLT DD di Kantor Desa Bulok Dalam penyampaiannya Camat Kalianda mengatakan, Di hari ini penyerahan BLT yang bersumber dari DD ada sebanyanyak 4 Desa di Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

“Ada empat desa yang melakukan penyerahan BLT-DD tersebut yakni, Desa Bulok, Desa Munjuk Sampurna, Desa Merak Belantung dan Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda,” Tuturnya.

Sementara Kades Bulok M. Kuswanto berpesan kepada warga yang menerima BLT DD agar mempergunakannya di kebutuhan yang pokok saja.

” Saya berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar mempergunakannya di kebutuhan pokok, jangan di pergunakan untuk beli baju atau kebutuhan yang tidak penting.” Pungkasnya.

 

Laporan : Yogi/ R. Y5

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda