Pemerintah Desa Windujanten Apresiasi Pendamping Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan pelaksanaan rembuk Stunting desa bertempat di Balai Desa Windujanten. Senin (24/08)

Hadir dalam kegiatan ini Kades Windujanten, Perangkat Desa Windujanten, Pendamping Desa Kecamatan Kadugede, Kasi Kesejahteraan (Kesra) Kecamatan Kadugede, Ketua BPD, TP PKK desa Windujanten, perwakilan kader Posyandu desa, para kepala dusun, Karang Taruna dan Tokoh masyarakat.

Haerdianto perwakilan pendamping Desa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, menyampaikan bahwa rembuk stunting bersifat terpusat dan di instruksikan langsung dari pemerintah pusat.

“Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah di karenakan masalah ini memengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak, dan lain-lain. Oleh sebab itu, program ini harus dilaksanakan secara konvergen atau terpusat, terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor,” terangnya

Sementara itu Kades Windujanten Rohman Hidayat S.H mengatakan, rembuk Stunting ini bisa berjalan sukses berkat dukungan dari semua elemen, mulai dari Pendamping desa Kecamatan Kadugede, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Pemerintah desa, tokoh masyarakat beserta Ketua BPD Windujanten dan jajarannya.

“Terima kasih kepada Pendamping Desa yang ada di Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan sebagai Fasilitator pelaksana kegiatan, semoga dengan hadirnya beliau di kegiatan rembuk stunting desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini bisa menjadi pelopor untuk pencegahan Stunting,” Pungkas Kades Windujanten Rohman Hidayat S.H.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD