Ratusan Warga Desa Ciherang Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 4

KUNINGAN , INFODESAKU – Pemerintah Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 4, kegiatan tersebut bertempat di balai desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Sabtu (29/08) lalu.

Acara ini di hadiri oleh Kades Ciherang, Sekmat Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Kasi Trantib Kecamatan Kadugede, Ketua BPD Ciherang, perangkat desa Ciherang, pendamping desa, serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Masjda, dalam sambutannya mengatakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 4 ini sebanyak 153 KK masing masing penerima mendapatkan uang Rp. 300 ribu rupiah.

” Dalam mewabahnya Virus Corona ( Covid-19 ) ini, Pemerintah Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap ke 4 ini. Mudah mudahan bantuan ini membantu warga desa Ciherang yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini ,” ujarnya.

Ia menambahkan, ” dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 4 ini Pemdes Ciherang tetap melaksanakan protokol kesehatan dan protokol keselamatan dengan memghimbau masyarakat untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak fisik,” ujar Masjda.

Sementara itu Sekcam Kadugede Denny Rosmayadi Msi menyampaikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD )tahap 4 ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin akibat wabah Virus Corona ( Covid-19) ini. Agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakan uang tersebut untuk keperluan kebutuhan bahan pokok.

” Mari kita sama sama berdoa agar wabah Virus Corona ( Covid-19) ini segera berlalu, sehingga kita bisa hidup normal kembali , untuk mewujudkan hal tersebut di perlukan kedisiplinan masyarakat dalan melaksanakan Protokol Kesehatan dengan sering mencuci tangan, memakai masker serta jaga jarak , gunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dimasa pandemi ini.” tukasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD