Pemdes Cisukadana Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 4

KUNINGAN , INFODESAKU – Pemerintah Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 4 kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kegiatan tersebut bertempat di balai desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Senin (31/08) lalu.

Acara ini di hadiri oleh Kades Cisukadana, Sekmat Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Kasi Trantib Kecamatan Kadugede, Ketua BPD Cisukadana, perangkat desa Cisukadana, pendamping desa, serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Didi Suhaedi, mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 4 ini di berikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4 tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Virus Corona (Covid-19),” ujar Kades.

Ia menambahkan, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 4 sebesar Rp.300 ribu per bulan selama tiga bulan.

“Untuk pencairan berikutnya, juga di upayakan pada bulan September 2020 ini, ” Imbuhnya.

Sementara itu Sekmat Kadugede Denny Rosmayadi M.Si berharap, dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4 tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini.

” semoga bantuan yang disalurkan kepada masyarakat dapat digunakan dengan bijak dimasa pandemi sekarang ini.” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA