Pemdes Nagrak Lantik Ketua RW Terpilh Hasil Pemilihan Serentak

BOGOR, INFODESAKU – Setelah sepekan melaksanakan pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) secara serentak di lima wilayah Desa Nagrak, Rw 01 kampung nagrak, Rw 03 kampung cibeduk hilir, Rw 04 kampung cibeduk tengah, Rw 06 kampung cibeduk mayak, dan Rw 07 kampung pasir bagade. Pemdes Nagrak secara serentak pula melantik kelima ketua Rw hasil pemilihan beberapa waktu lalu.

Ketuaan BPD Nagrak H.Muchsin mengatakan proses pemilihan sudah dilaksanakan secara demokrasi oleh panita pemilihan Rw setempat yang difasilitasi BPD.

” Semua Rw terpilih sudah melalui prosedur dan mekanisme pemilihan yang dilaksanakan secara serentak diwilayah masing-masing oleh panitia lokal, proses pemilihan secara demokrasi selama sepekan telah selesai dan hari ini pemdes melantik sekaligus pemberian SK kepada ketua Rw terpilih disaksikan oleh BPD desa nagrak,” terang Muchsin.

Lanjutnya, proses pemilihan secara demokrasi memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang tertib administrasi dan tata cara pemilihan yang benar dalam berdemokrasi.

” Pemilihan yang sudah dilaksanakan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang tertib administrasi dalam berdemokrasi serta tranparansi panita pelaksana sebagai contoh untuk pelaksanaan pemilihan yang jurdil dan hasilnya dapat diterima oleh masyarakat,” lanjutnya.

Sementar itu Kades Nagrak, Eman Sulaeman berpesan kepada ketua Rw terpilh agar bisa menjalankan amanah yang diberikan warganya dan dapat melayani warga demi kemajuan kampung yang dipimpinnya.

” Amanah itu berat, Untuk itu saya berpesan pada para ketua Rw terpilih agar dapat menjalankan amanah yang dipercayakan oleh warganya, dapat melayani warga dengan sepenuh hati, menjadi contoh tauladan yang baik, membawa kampungnya menjadi lebih maju lagi, menjalin komunikasi yang baik serta bersinergi dengan pemerintah desa.” pungkas Eman.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA