Bantu PMI Ratusan Warga Desa Nagrak Donorkan Darah

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan darah PMI Kabupaten Bogor, Tim Penggerak PKK Desa Nagrak bekerjasama dengan Karang Taruna Mekar Mandiri Desa Nagrak dan Puskesmas Sukaraja adakan kegiatan donor darah. Bertempat di Aula Desa ratusan warga mendonorkan darahnya untuk disumbangkan kepada PMI, Sabtu ( 19/09 ).

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Nagrak Hj.Neneng Sa’diyah menjelaskan, donor darah yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk membantu memenuhi pasokan darah bagi PMI Kabupaten Bogor yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat dimasa pandemi.

” Untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah dimasa pandemi ini, kami PKK desa bekerjasama dengan karang taruna dan puskesmas sukaraja menggerakkan hati warga desa untuk mendonorkan darahnya, alhamdulillah respon warga sangat bagus, terlihat dari antusias warga yang datang kesini sangat banyak,” jelas Hj.Neneng.

Sementara itu Bidan Desa Puskesmas Sukaraja, Mira mengapresiasi warga desa nagrak yang telah bersedia mendonorkan darahnya yang memang sangat dibutuhkan oleh PMI Kabupaten Bogor yang dimasa pandemi ini stok darah kekurangan hingga 50 %. Menurutnya dengan adanya donor darah dari warga desa sedikit banyaknya dapat membantu pemenuhan stok darah PMI Kabupaten Bogor.

” Apresiasi kepada PKK Desa, Karang Taruna beserta Pemdes Nagrak yang memfasilitasi kegiatan donor darah sehingga warga rela mendonorkan darahnya, donor darah sangat membantu untuk memenuhi pasokan darah PMI yang nantinya juga akan didonorkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan,” papar Bidan Mira.

Lebih lanjut Bidan Mira berharap agar kegiatan donor darah didesa Nagrak dapat menjadi agenda tahunan pemerintah desa nagrak melalui tim penggerak PKK desa.

” Harapan saya kegiatan donor darah didesa nagrak kedepan akan berkelanjutan dan menjadi agenda rutin pemerintah desa karena dengan mendonorkan darah banyak manfaat yang didapat bagi pendonor darah salah satunya dapat menjaga kesehatan jantung.” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring