Turun Kejalan, Muspika Kecamatan Kadugede Gelar Razia Yustisi Pemakaian Masker

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka pengawasan pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), jajaran Muspika Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan turun ke jalan menggelar Razia Yustisi Pemakaian Masker, tepatnya sekitar Terminal angkot kadugede, Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Kamis (17/09/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Camat Kadugede, Kapolsek Kadugede beserta anggotanya, Danramil 1502 Kadugede beserta anggotanya, Kepala Puskesmas Kadugede, serta kasi trantib Kecamatan Kadugede.

Kapolsek Kadugede AKP Abdul Majid menuturkan, kegiatan ini dalam rangka untuk menegakan disiplin warga masyarakat khususnya Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan di masa adaptasi kebiasaan baru. Dimana ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Disini kami menggelar razia masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. Mereka yang tidak menggunakan masker kita lakukan tindakan sanksi sosial berupa Sumpah untuk berjanji memakai masker, sanksi push up dan menyapu jalan ,” ujarnya.

Kapolsek Kadugede AKP Abdul Majid menambahkan, penggunaan masker merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Oleh karena itu sangat bermanfaat bagi pribadi yang memakai dan bagi orang lain di sekitarnya.

Selanjutnya Camat Kadugede Bagja Gumelar S.sos ketika dikonfirmasi menjelaskan, Kami berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan 3M protokol kesehatan.

“Kita terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Itu sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).” Pungkasnya.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Babinsa Cimandala Monitoring Pekerjaan Pengecoran Jalan Program SAMISADE

Kunjungi Tokoh Pemuda Cara Petugas Jalin Komunikasi Sosial

Ribuan Peserta Touring Ngabumi Tempuh Jarak 280 Km Sambut HUT Kabupaten Sukabumi Ke-153