Pemdes Sindangjawa Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 5

KUNINGAN,  INFODESAKU – Pemerintah Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan bagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 5 pada hari Rabu (16/09/2020) bertempat di Balai Desa Sindangjawa.

Acara ini dihadiri oleh Kades Sindangjawa, Camat Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Ketua BPD Sindangjawa, perangkat desa Sindangjawa, pendamping desa, serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Sindangjawa, Oom Komariah dalam sambutannya mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 5 ini sebanyak 35 KPM masing masing penerima mendapatkan uang Rp. 300 ribu rupiah.

” Dimasa mewabahnya Virus Corona ( Covid-19 ) ini, Pemerintah Desa Sindangjawa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap ke 4 di bulan Agustus 2020, Selanjutnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) tahap ke 5 di bulan September 2020 ini. Mudah mudahan bantuan ini membantu warga desa Sindangjawa yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini ,” ujarnya.

Ia menambahkan, ” dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 5 ini Pemdes Sindangjawa tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menghimbau masyarakat untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak fisik,” ujar Kades Oom Komariah

Sementara itu Camat Kadugede Bagja Gumelar S.sos menyampaikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap 5 ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu (miskin) akibat wabah Virus Corona ( Covid-19) ini. Agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakan uang tersebut untuk keperluan kebutuhan pokok.

” Mari kita sama sama berdoa agar wabah Virus Corona ( Covid-19) ini segera berlalu, sehingga kita bisa hidup normal kembali , untuk mewujudkan hal tersebut di perlukan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan dengan sering mencuci tangan, memakai masker serta jaga jarak , gunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dimasa pandemi ini.” Pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA