Warga Bojonggereh Gelar Syukuran Irigasi

BOGOR, INFODESAKU –  Warga Kampung Bojonggereh RT. 021, RW. 011 Desa Tanjungrasa Kecamatan Tanjungsari, mengelar acara sykuran atas tuntasnya pembangunan irigasi yang akan mengairi lahan pertanian mereka, bertempat di Area pesawahan. Rabu, (23/09) lalu.

Menurut salah serang petani, sebelum irigasi dibangun para petani setiapkali musim tanam harus kerja keras memperbaiki saluran air tersebut agar air bisa mengairi sawahnya.

“Kami ucapkan terimakasih terhadap Pemerintah yang saat ini sudah membantu membangun saluran irigasi jadi lebih baik,” ungkapnya.

Semoga dengan lancarnya saluran air, Para petani tidak kesusahan air lagi dan pertanian di Desa Tanjungrasa bisa lebih meningkat lagi.

Ketua kelompok tani H. Karya, menjelaskan bantuan pembangunan Irigasi tersebut merupakan hasil dari usulan Anggota dewan DPRRI ke GP3AI. Bantuan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi para penguna air terutama para petani.

“Dengan adanya Irigasi ini para petani tidak cape lagi memperbaiki saluran air setiap mulai menggarap lahan, dengan Irigasi petani pun merasa nyaman,” tuturnya.

Dengan Irigasi, Petani Tanjungsari bisa meningkatkan penghasilannya.

 

 

Laporan : Endang Mulyana/Bhegin

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling