Melalui Musdes Pemdes Sindangjawa Siap Tetapkan RKPDes TA 2021

KUNINGAN , INFODESAKU – Pemerintah Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, mengadakan Musyawarah Desa (Musdes), penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2021 pada hari Rabu (30/09/2020 ) bertempat di Balai Desa Sindangjawa.

Musdes dihadiri oleh Kepala Desa Sindangjawa, Camat Kadugede beserta jajarannya, Perangkat Desa Sindangjawa, Pendamping Desa Kecamatan Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Ketua BPD Sindangjawa, Ketua LPM Sindangjawa , Para Kepala Dusun , Para Ketua RT, Para Ketua RW, Karang Taruna, TP PKK, serta tokoh masyarakat.

Ketua BPD Sindangjawa Nuryaman, membuka Musdes RKPDes untuk anggaran 2021, dalam sambutannya mengatakan Musdes ini wajib dilakukan setiap tahunnya.

” Kami selaku BPD Sindangjawa berharap kepada seluruh warga desa Sindangjawa untuk berpartisipasi menyampaikan usulan prioritas pembangunan diwilayahnya melalui melalui rembug warga sebelum diusulkan ke pemerintah desa ,” Ujar Nuryaman.

Kepala Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Oom Komariah mengatakan kegiatan musdes ini wajib dilaksanakan dan meminta masyarakat untuk berpartisipasi memasukkan usulan untuk tahun 2021 tujuannya agar desa Sindangjawa menjadi lebih baik lagi.

” Untuk menjaring aspirasi warga melalui isulan yang akan ditetapkan melalui musdes RKPDes 2021 Pemerintah Desa meminta kerjasama masyarakat dalam pembangunan Desa Sindangjawa yang lebih baik lagi dan semua usulan yang nantinya kita musyarawahkan untuk penetapan RKPDes sebagai pembangunan prioritas desa Sindangjawa, walaupun tidak semua usulan dapat dipenuhi paling tidak akan menjadi catatan pemdes ditahun berikutnya,” ujar Oom.

Sementara itu, Camat Kadugede Bagja Gumelar S.sos menyampaikan bahwa musdes ini diharapkan usulan prioritas dan kerjasama masyarakat desa Sindangjawa untuk pembangunan desanya lebih baik lagi.

” semua usulan dari warga melalui musdes ini akan ditampung oleh pemdes yang selanjutnya akan dibahas menjadi skala prioritas dan ditetapkan dalam RKPDes 2021, silahkan usulkan keinginan warga sebanyak banyaknya, terutama pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan bagi kemajuan ekonomi warga ,” Ujar Camat.

Ia menambahkan di saat pandemi Covid-19 ini setiap desa diwajibkan menjalankan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas diluar rumah dan meningkatkan ketahanan pangan di saat pandemi Covid-19 ini, salah satunya dengan cara menanam sayuran dalam polybag di tiap pekarangan rumah warga.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega