Desa Sindangjawa Gelar Pasar Murah Bantu Warga Cukupi Kebutuhan Pokok

KUNINGAN,  INFODESAKU – Pemerintah Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Jawa Barat, menggelar pasar murah untuk membantu warga, memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di tengah pandemi COVID-19, Kamis (08/10/2020) lalu.

Kepala Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Oom Komariah mengatakan penyelenggaraan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah kesulitan kebutuhan pokok dalam pandemi COVID-19.

Menurutnya pandemi COVID-19 memberi dampak perekonomian yang cukup terasa bagi warga Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, dengan adanya pasar murah ini diharapkan bisa membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Ia menyebutkan dalam pasar murah ini dijual paket sembako berisi minyak goreng, telur, gula pasir, beras, indomie, kopi serta gas 3 kg dengan harga yang murah dengan yang di pasaran.

Kades Sindangjawa Oom Komariah menuturkan penyelenggaraan pasar murah ini kerja sama dengan Pemda Kuningan bagian perekonomian dan sejumlah agen sehingga harga jual bisa lebih murah dari harga pasaran.

Ia menyampaikan penyelenggaraan pasar murah di tengah pandemi COVID-19 ini tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah, yakni jaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut sejumlah paket sembako diletakkan di atas beberapa meja dengan jarak tertentu di halaman Balai Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan sehingga tidak ada antrean warga yang menimbulkan kerumunan.

“Jangan sampai kita menyalahi prosedur, kita tetap jaga jarak dan memakai masker dan pengunjung yang datang harus cuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan panitia,” pungkasnya.

Seorang seorang warga Desa Sindangjawa Isun (50) usai berbelanja di pasar murah tersebut menuturkan, kegiatan ini sangat membantu warga menengah ke bawah.

“Pasar murah ini cukup membantu kami di tengah pandemi COVID-19 ini karena harga paket sembako ini lebih murah dari harga pasar,” katanya.

Warga berharap kepada pemerintah desa agar kegiatan pasar murah dapat diadakan terus ditengah masih tingginya penyebaran virus corona untuk menjaga ketahanan pangan warga desa.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling