Warga Desa Singdangresmi Beserta Pemerintah Desa Bergotong Royong Buka Akses Jalan

SUKABUMI, INFODESAKU – Aktivitas warga Desa Sindangresmi kembali bergotong royong untuk membuka akses jalan baru. Jalan tersebut melewati beberapa wilayah, yaitu Kampung Kubang, Kampung Cileungsir, serta Kampung Bantarjati Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah, Minggu (11/10/2010).

Jalan yang sebelumnya berupa gang, kini diperlebar menjadi 3 meter, dengan panjang jarak sekitar 500 meter, perbaikan ruas jalan lingkungan ini merupakan kesepakatan bersama dalam Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) antara BPD, Pemdes, LPMD Sindangresmi serta para Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW, para tokoh masyarakat dan tokoh perempuan.

H. Ade Prawira, S.Pd.I selaku Ketua BPD Sindangresmi menjelaskan bahwa kedepannya jalan tersebut akan langsung dirabat beton sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Sindangresmi tahun 2021.

“Antusias warga pun untuk pemetaan jalan tersebut cukup luar biasa mengingat gotongroyong tersebut dilaksanakan setiap minggunya dengan dibanjiri warga masyarakat,” ujarnya.

Tercatat ratusan warga setiap minggunya turut berpartisipasi demikian juga aparatur Pemdes, para anggota lembaga desa turut bahu membahu bergotongroyong.

“pembangunan jalan ini sangatlah penting karena aksesnya banyak dilalui warga masyarakat, adapun pembangunan ini saya rasa tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan peranserta semua pihak, kerjasama dan swadaya masyarakat serta kepedulian semua pihak sangat menentukan,” Jelas Ade.

Sementara Kepala Desa Sindangresmi Yan Mardiana, S.Ip. yang setiap minggunya selalu hadir membantu serta memotivasi warganya berharap, ruas jalan tersebut akan memberikan manfaat bagi warga sekitar, baik dalam sektor perekonomian, pendidikan, maupun kesehatan.

“Saya berharap bisa membangun desa ini dengan pencapaian IDM yang baik, mendorong desa menjadi desa yang religius, mandiri dan sejahtera,”  pungkas Yan Mardiana.

 

Laporan :  BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove