Pemdes Nangka Bangun Sumur Bor Untuk Warga

KUNINGAN, INFODESAKU – Musim kemarau menjadi perhatian sejumlah daerah tak terkecuali Pemerintah Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, dalam rangka memenuhi kebutuhan air bagi warganya, pemdes membangun sumur bor di Dusun Pahing RT 01 RW 01 yang nantinya kebutuhan air akan di salurkan ke Dusun Pahing, Kamis (19/11/2020).

Kepala Desa Nangka, Sukmana S.T mengatakan pembangunan sumur bor ini sebagai antisipasi sulitnya air bersih saat musim kemarau. Karena menurutnya, Desanya sering menjadi keluhan warga saat musim kemarau karena kekurangan air bersih.

” Jika musim kemarau tiba desa kami jadi salah satu desa yang kesulitan air bersih, makanya kami membuat sumur bor untuk mengantisipasi kekurangan air bersih dan musim kemarau ,” ujar Kades.

Menurut Kades, minimnya persedian air di desa jika musim kemarau, membuat warga kesulitan memperoleh air bersih. Mengingat sumur-sumur warga dipastikan kering.

Selain itu Sukmana S.T berharap agar pembangunan sumur bor ini benar-benar dirasakan serta bermanfaat bagi masyarakat Desa Nangka khususnya Dusun Pahing RT 01 RW 01 , tidak ada lagi yang namanya kekeringan air.

“Upaya yang pemdes lakukan dengan membuat sumur paling tidak dapat membantu warga untuk memehuhi kebutuhan air bersih, dapat bermanfaat bagi warga dalam kehidupan sehari – hari .” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring