Musrenbang Desa Ciketak Tahun Anggaran 2021-2022 Seimbangkan Pembangunan Prasarana Fisik Dan Manusianya

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun 2021 – 2022 pada hari Kamis ( 26/11/2020 ) bertempat di balai desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Acara ini di hadiri oleh Kades Ciketak, Camat Kadugede beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Ketua BPD, Ketua LPM, Pendamping desa Kecamatan Kadugede, Perangkat Desa, Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Kadugede Bagja Gumelar S.sos menyampaikan,” rencana pembangunan desa untuk tahun depan harus perlu memilah kebutuhan mana yang penting atau tidak, perlu ada keseimbangan fisik prasarana dan pembangunan manusianya , pembangunan wilayah berikut isinya bisa di dayagunakan, dan bisa menciptakan ketahanan pangan di masyarakat di saat pandemi Covid-19 dengan membudidayakan penanaman sayuran Polybag ditiap pekarangan warganya,” ujar Camat.

Kades Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Parman mengatakan bahwa musrenbangdes ini di laksanakan untuk anggaran tahun 2021- 2022 yang masih memprioritaskan masalah TPT, irigasi dan pengelolahan sampah. Dirinya meminta kepada setiap Rt, Dusun dan masyarakat untuk mengajukan program-program pembangunan Tahun 2021- 2022 yang akan datang.

“Dengan masukkan masukan dari masyarakat kita bisa mengajukan pembangunan tingkat kabupaten, provinsi dan pusat sehingga itu bisa menjadi satu kesatuan dalam pembangunan, silahkan warga mengajukan sebanyak banyaknya usulan pembangunan melalui Rt/Rw sebelum kita bahas dalam musrenbangdes untuk ditetapkan mana yang menjadi skala prioritas.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda