Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021/2022 Desa Nangka Prioritaskan Ketahanan Pangan

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun anggaran 2021/ 2022 pada hari Jumat ( 04/12/2020 ) bertempat di Balai Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Acara ini dihadiri oleh Kades Nangka, Camat Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Ketua BPD, Pendamping desa Kecamatan Kadugede, Perangkat Desa, Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT, Serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Kadugede Bagja Gumelar S.sos menyampaikan,” Desa Nangka harus bisa membuat perencananaan, usulan skala prioritas pembangunan untuk tahun anggaran 2021 dan bisa menciptakan ketahanan pangan masyarakat di saat pandemi Covid-19 dengan membudidayakan penanaman sayuran Polybag di tiap pekarangan warganya,” ujar Camat.

Kades Nangka Kecamatan Kadugede, Sukmana S.T mengatakan bahwa musrenbangdes ini di laksanakan untuk anggaran tahun 2021. Selanjutnya Kades meminta kepada setiap Rt, Dusun dan masyarakat untuk mengajukan program-program untuk pembangunan Tahun 2021 yang akan datang.

“Melihat kebutuhan masyarakat saat ini yang masih berpusat ke pembangunan seperti irigasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat semuanya lebih mengarah kesana dan mengacu pada program Desa dan Program masyarakat,” ujarnya.

“Dengan masukkan masukkan dari masyarakat kita bisa mengajukan pembangunan tingkat kabupaten, provinsi dan pusat sehingga itu bisa menjadi satu kesatuan dalam pembangunan.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega