Baznas Kabupaten Sukabumi, Berikan Bantuan Wujudkan Impian Keluarga Iskandar

SUKABUMI, INFODESAKU – Bandan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi, berikan bantuan untuk Pembagunan Rumah Rutilahu milik Nenek Iskandar di Kp Palasari RT 02/03 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Selasa(15/12/2020).

Bantuan yang di berikan BAZNAS sebesar Rp 4.000.000.00., langsung di serahkan oleh Ketua Satu Bidang Pengumpulan. Dhalan Ghozali kepada keluarga Iskandar Pak Bubun yang di dampingi oleh Ketua RT/02. Dani di Gedung 1000 Pusat Pelayanan Zakat(PPZ) Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan, Bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga Iskandar, dalam mewujudkan impiannya memiliki rumah yang layak.”ungkapnya.

Sementara itu, Tim Peduli Yatim dan Dhuafa dari Persatuan Jagal Cibadak (PJC) Hedi Novit Mengatakan, dari hasil Donasi yang di kumpulkan untuk pembangunan rumah Keluarga Iskandar, baik dari Komunitas Yatim Dhuafa Zakaria dan yang lainnya sudah terkumpul Donasi sebesar Rp 4.000.000.00., dan telah di belanjakan kepada bahan material.

“Dari hasil Donasi yang terkumpul, sudah di belanjakan semuanya, namun kita masih kekurangan, Alhamdulillah, sekarang ada bantuan dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi, jadi kalau di total semuanya sudah ada Dana Sebesar Rp 8.000.000.00., untuk mewujudkan impian Iskandar.” Tuturnya.

Masih kata Hedi, Estimasi Anggaran dalam mewujudkan impian Iskandar untuk memiliki rumah yang layak di perkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp 15.000.000., jadi Mudah-mudahan nantinya masih ada yang mau membantu.

“Kita berharap Pembagunan akan terus berjalan, walaupun kita harus ngutang dulu ke Material yang penting bagaimana caranya mewujudkan rumah tersebut, kasihankan, saat ini pihak keluarga Iskandar ngungsi di sebelah kandang domba, apalagi posisi ibunya lagi hamil tua jadi ngak baik juga buat kesehatan ibu dan janin yang ada dalam kandungannya.” Pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik