Petugas Dari Puskesmas Giri Jaya Sambangi Rumah Iskandar, Kondisinya Memprihatikan

SUKABUMI, INFODESAKU – Petugas Kesehatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Girijaya, lakukan Sosialisasi Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) esensial di Kp Palasari RT 02/03, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Jum’at (18/12/2020).

Menurut Dr Istiqomah Fista Syimi
Kegiatan UKM esensial meliputi lima jenis pelayanan, yaitu promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, kesehatan ibu-anak, keluarga berencana, pelayanan gizi, dan pencegahan dan pengendalian penyakit.

“Alhamdulillah, apa yang kita sampaikan tadi, dapat di mengerti oleh warga dalam menjaga kesehatan lingkungan terutama Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kesehatan ibu dan anak, apalagi di tengah Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).”ungkapnya.

Selain itu, petugas dari BLUD UPTD Puskesmas Girijaya, juga menyambangi Keluarga Iskandar yang tinggal bersebelahan dengan kandang Domba.

“Dengan kondisi ibu Iskandar yang tengah hamil tua, di tambah lagi ibunya mempunya riwayat penyakit asma, memang sangat tidak baik untuk kesehatannya, kalau bisa segera diungsikan mengingat ibu Iskandar memasuki bulan untuk melahirkan.”katanya.

Sementara itu, Riska, ibunya Iskandar mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan perhatian dari Petugas Puskesmas Girijaya yang telah mampir dan melihat kondisi keluarganya.

“Alhamdulillah, sudah kunjungi oleh pihak Puskesmas, Mudah-mudahan Pihak Puskesmas juga bisa ikut membantu.” Pungkasnya.

Laporan : Rudi Tanjung

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik