4 Bangunan Kios DI Pasar Parungkuda Tergerus Air Cicatih

SUKABUMI, INFODESAKU – Hujan yang mengguyur wilayah Sukabumi dibulan Desember cukup deras empat bangunan kios di Pasar Semi Modern Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk karena bangunan tersebut di pinggir aliaran Cicatih yang mana di duga tanahnya ada pergeseran yang mengakibatkan 4 kios tergerus hingga ambruk Minggu,(20/12/2020).

Pantauan Infodesaku di lokasi terlihat unsur Kecamatan, Koramil, Polsek, UPTD Pasar Parungkuda serta para relawan sudah berada di lokasi longsornya empat kios.

UPTD Pasar Parungkuda Enung Nurdianti, S.sos mengatakan, longsor diakibatkan hujan deras dan posisi bangunan ada di atas aliran sungai Cicatih, Kejadian sekitar pukul.07.30 WIB

” Setidaknya ada empat kios milik, Sunarto, bangunan MCK,Eki, Kios Baso, Indah, warung nasi,Odet Wr.nasi, Kopi, hancur terbawa longsor,” jelasnya.

Dikatakan Enung, dampak dari longsor ini ada sembilan kios terancam.

” Kami sudah laporan ke dinas dan akan koordinasikan dengan pihak pengembang, untuk kerugian sementara masih dalam perhitungan, korban jiwa tidak ada,” pungkasnya.

Sementara Kasikesosbud Kecamatan Parungkuda Saep Purnama mengatakan, atas kejadian longsor yang mengakibatkan empat kios longsong.

” Atas bencana longsor ini kami sudah melaporkan ke Bupati dan sudah melakukan koordinasi ke forkopincam Parungkuda,” singkat

Laporan : BA

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega