RAPI Undang Ormas dan LSM Dalam Musyawarah Lokal 05

BOGOR, INFODESAKU – Radio Antar Penduduk lndonesia (RAPI) Cariu dan Tanjungsari menggelar musyawarah loka 05 yang ke- 4 di Rumah kediaman Ketua Dewan Penasehat RAPI Lokal 05 E. Kusnadi, SE yang akrab disapa Bijey (Kecamatan Tanjungsari) dengan agenda pengukuhan dan pelantikan pengurus baru Zoled Julu (ZJ) 10 Jawa Barat. Minggu (27/12) lalu.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan RAPI Kabupaten Bogor Fachmi Rangkuti, Anggota RAPI Bogor, Bekasi, Jakarta, Karawang dan Bandung, serta beberapa Ormas setempat diantaranya Pemuda Pancasila (PP) dan GMB.

Adapun pengurus yang dikukuhkan dan dilantik yaitu Ketua, Sekertaris Bendahara dan pengurusnya.

Fachmi Rangkuti, selaku pimpinan RAPI kabupaten berharap dengan dikukuhkan dan dilantiknya kepengurusan baru Lokal 05 bisa lebih pro aktif dalam menjalankan kepengurusan diwilayah dan dapat berbagi informasi dengan wilayah lain seperti halnya kejadian bencana alam.

” Karena RAPI adalah sebagai pemersatu dan juga pembantu masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara sebagai salah satu program RAPI”, tegasnya.

sementara Ketua dewan penasehat RAPI Lokal 05 Cariu Tanjungsari E. Kusnadi, SE, mengungkapkan Musyawarah Lokal 05 ke- 4 merupakan momen yang sangat baik untuk lebih membuktikan bahwa RAPI ada ditiap kecamatan, termasuk di Cariu dan Tanjungsari.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid -19”, ungkapnya.

E. Kusnadi, SE yang akrab disapa Bijey juga menjelaskan dalam musyawarah kali ini sengaja mengundang beberapa Ormas dan LSM.

“Dengan maksud bahwa RAPI adalah pemersatu semua organisasi masyarakat sehingga bisa bersinergi dengan baik dan bersatu untuk kemajuan bangsa dan negara”, pungkasnya.

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring