Pemkab Bogor Bersama Kemendagri Sinergi Optimalkan Kinerja Kabupaten Bogor di Tahun 2021

BOGOR, INFODESAKU –  Guna mengoptimalkan kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di tahun 2021 dengan konsep berskala dunia serta mengevaluasi Kinerja tahun 2020, Bupati Bogor Ade Yasin bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Lakukan kegiatan evaluasi kinerja tahun 2020, beberapa waktu lalu di hotel bertempat di Hotel Pullman, Megamendung.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, seluruh perangkat daerah di Kabupaten Bogor untuk meningkatkan kinerja, fokus dan terarah pada penyelesaian target Pancakarsa, serta meningkatkan kembali indikator ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Bogor.

“Pahami betul target-target Pancakarsa dan hindari adanya kegiatan-kegiatan baru yang menyimpang dari target-target tersebut. Jangan sampai ada kegiatan yang tidak mendukung program Pancakarsa pada tahun 2021,” katanya.

Ia juga berharap penyelenggaraan pemerintahan Daerah ini agar tetap berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, kaidah-kaidah pemerintahan yang baik, serta selalu proaktif berkonsultasi atau berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Balitbang Kemendargi RI, Agus Fatoni menambahkan, besarnya potensi yang dimiliki Kabupaten Bogor. Sebagai daerah berada di lokasi strategis sebagai daerah penyangga ibu kota negara. Memiliki potensi wisata alam yang banyak diminati. Harus dibarengi dengan peningkatan kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bogor. Salah satunya dengan memiliki kapasitas hard skill dan soft skill, Inovasi dan Kreatifitas dan Motivasi.

“Kompetensi soft skill yang dibutuhkan ASN zaman now, harus bisa menghadapi tantangan perubahan. Dengan meningkatkan kualitas diri dan tim kerjanya, agar mampun memecahkan masalah, selalu berfikir kritis dan kreatif dalam memanajemen manusia. Harus mampu berkoordinasi, negoisasi dan perluas konektifitas,” tegas Agus.

Menurutnya, menghadapi tantangan di era perkembangan teknologi informatika seperti saat ini. ASN harus selalu bereorientasi terhadap pelayanan dan cepat dalam membuat keputusan.

“Sehingga kinerja Pemkab Bogor bisa lebih baik sehingga program pancakarsa dapat terlaksana dengan baik sesuai target yang telah ditentukan. Agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”imbuhnya.

 

Laporan : Red/D/A/Diskominfo Kabupaten Bogor

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat