Kades Girijaya Bersama Warga Bergotong Perbaiki Jalan Lingkunga

SUKABUMI, INFODESAKU – Perbaiki jalan lingkungan yang rusak warga yang tinggal di Kampung Palasari RT 02/03 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, galakan Gotong-royong pada minggu pagi. (17/01/2021).

Perbaikan jalan lingkungan di hadiri oleh Kepala Desa Girijaya Ujang Sihab, Badan Pemusyawaraan Desa (BPD) Desa Girijaya Cepy, Lembaga
Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ato, Ketua Rukun Warga (RW) 03 Asep Sopian, Ketua Rukun Tetangga (RT) 02 Dani, serta para tokoh masyarakat dan pemuda. Perbaikan jalan lingkungan di lakukan Warga untuk mengantisipasi kerusakan mengingat jalan tersebut akses warga setiap harinya.

“Kita melakukan Pemeliharaan jalan lingkungan agar jalan tersebut tetap mulus dan bisa di lalui oleh warga,” tutur Kades Girijaya Ujang Sihab yang ikut serta membantu dalam kegiatan tersebut. Minggu (17/01/2021).

Di masa Pandemic Covid-19 tambahnya, memang Desa mempunyai keterbatasan terkait dengan anggaran untuk melakukan pemeliharaan infrastruktur jalan.

“Makanya, dengan cara bergotong-royong kita secara bersama-sama melakukan pemeliharaan jalan lingkungan dengan dana swadaya yang di kumpulkan oleh warga masyarakat di Kampung Palasari,” jelasnya.

Sementara itu, Asep Sopian Mengatakan, Kegiatan Goto-royong adalah budaya nenek moyang kita yang harus tetap di jaga, walaupun di masa sulit, kita masih bisa bahu membahu untuk melakukan pemeliharaan.

“Alhamdulillah, semangat kebersamaan tentu saja menjadi modal utama untuk kita di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik