Vaksin Sinovac Asal Tiongkok Tiba Di Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI, INFODESAKU – Sebanyak 11.000 Vial Vaksin Sinovac asal Tiongkok sudah Didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi, pada Selasa siang (26/01/2021).

Vaksin Sinovac rencananya akan di salurkan kepada beberapa fasilitas kesehatan, rumah sakit dan klinik. Untuk saat ini Vasin Sinovac di Simpan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gudang Farmasi di jalan raya Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Vaksinasi Covid-19 merupakan program nasional Gratis dan tanpa persyaratan untuk masyarakat. Rencananya beberapa bulan kedepan Pemerintah Kabupaten Sukabumi mulai melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai tahapan.

“Alokasi sasaran pendistribusian tahap awal vaksin ini untuk tenaga fasilitas kesehatan di 58 pusat kesehatan masyarakat, 8 Rumah Sakit dan 6 klinik di wilayah kabupaten Sukabumi” kata Ade Setiawan, selaku Wakil Ketua Harian Satuan Gugus Tugas  Penanganan Covid- 19 Kabupaten Sukabumi, Saat menerima Vaksin bersama  Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif. Pemerintah Kabupaten Sukabumi menargetkan sasaran 6710 Tenaga kesehatan, tambahnya.

Diketahui Vaksin  Covid-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan, Vaksin Covid-19 diharapkan dapat menurunkan angka Penyebaran dan kematian dengan tujuan utama mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

“Vaksin yang di terima hari ini sebanyak 11.000 vial dosis, merupakan tahap awal pendistribusian kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Pemda Sukabumi mengajukan 1,4 juta vaksin kepada Pemerintah pusat” pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif