Koramil 2101 Sukaraja Dukung Program Pencanangan Vaksinasi Bupati Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bogor mulai dilaksanakan secara serempak. Pencanangan vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Cimandala Kabupaten Bogor oleh Bupati Bogor, Kamis (28/01).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan vaksinasi adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya agar selalu sehat dan terhindar dari penyakit menular terutama covid 19 yang angka penularannya semakin meningkat di Kabupaten Bogor.

” Vaksinasi adalah bukti pemerintah yang ingin masyarakatnya sehat, vaksin dijamin halal dan tidak bermasalah, masyarakat tidak usah takut untuk divaksin, ini bentuk ikhtiar dan upaya menjaga imunitas dari serangan covid,” ujar Bupati Bogor.

Ada sebelas influenser yang divaksin dalam kegiatan ini, Kapolres Bogor, Wakapolres, kepala cabang BPJS cibinong, perwakilan RSUD cibinong, perwakilan dokter spesialis, Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Sekdis Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, perwakilan tokoh agama Budha, perwakilan tokoh agama Katolik, perwakilan tokoh agama Kristen. Vaksin yang datang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, untuk tahap berikutnya akan diberikan vaksinasi kepada masyarakat.

” Tahap pertama pemberian vaksin diprioritaskan bagi tenaga kesehatan yang ada diseluruh rumah sakit kabupaten bogor, selanjutnya ditahap kedua akan diberikan vaksinasi kepada masyarakat, saya berharap masyarakat bersedia divaksin agar imunitas tubuh mereka semakin meningkat untuk mencegah penularan virus covid-19,” lanjut Ade Yasin.

Ditempat yang sama, Danramil 2101 Sukaraja, Kapten Dwi Bambang Martikno mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh Bupati Bogor, menurutnya Koramil 2101 turut serta mengawasi masyarakat Kecamatan Sukaraja dalam pelaksanaan PPKM tahap kedua serta mendukung program vaksinasi.

” Koramil 2101 Sukaraja komitmen mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan pengawasan masyarakat dalam pelaksanaan perpanjangan PPKM tahap kedua serta program pencanangan vaksinasi covid oleh Bupati Bogor.” jelas Dwi Bambang.

 

Laporan : AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling