Kemensos Distribusikan Kartu Keluarga Sejahtera

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 251 KPM warga Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor terima kartu keluarga sejahtera program bantuan sosial Kabupaten Bogor 2021, pendistribusian kartu dilaksanakan di aula kantor Desa Cikeas  oleh perwakilan dari Bank Mandiri yang merupakan migrasi dari Bank BNI.

Kegiatan disaksikan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK ) Sukaraja didampingi Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Cikeas. pada Rabu (03/02).

“Kartu ini adalah migrasi dari Bank BNI ke Bank Mandiri diperuntukan bagi 251 KPM warga Desa Cikeas, total penerima KPM diseluruh desa di Kecamatan Sukaraja berjumlah 2181 KPM yang pendistribusiannya dilakukan secara bertahap,” ujar TKSK Kecamatan Sukaraja, Maesaroh.

Jumlah KPM diwilayah Kecamatan Sukaraja berkurang sekitar 1000 KPM berdasarkan verifikasi dan validasi dilapangan, lanjutnya, faktor berkurangnya jumlah penerima manfaat dikarenakan ada beberapa KPM yang sudah meninggal tanpa ahli waris, alamat tidak ditemukan, pindah alamat NIK ganda.

“Setelah melalui proses verifikasi dan validasi oleh petugas desa setempat akan muncul data base terbaru KPM, selanjutnya dilaporkan kepada Dinas Sosial sebagai bahan rujukan jumlah penerima bantuan sosial diwilayah desanya,” tambah Maesaroh.

Sementara itu Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memastikan serta menghimbau proses pembagian kartu keluarga sejahtera di Desa Cikeas dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masa kita awasi serta himbau agar selalu menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid, sudah menjadi kewajiban petugas gugus penanganan covid desa untuk selalu mengawasi dan menghimbau masyarakat dimasa PPKM.” tegas Babinsa Desa Cikeas Serka Sadiman.

 

Laporan : AJH

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden