Subdenpom III/3-6 Kuningan Gelar Razia Penegakan Disiplin dan Pemeriksaan Lalu Lintas

KUNINGAN, INFODESAKU – Polisi Militer bertugas sebagai Penegak Hukum Disiplin dan Tata tertib bagi dan untuk kepentingan TNI, dalam membantu para Komandan Satuan untuk menertibkan Personil diluar Markasnya. Subdenpom III/3-6 Kuningan bersama Provos Kodim 0615/Kuningan menggelar Razia kendaraan bermotor terhadap Anggota TNI di wilayah hukum Subdenpom III/3-6 Kuningan yang melintas di Jalan Jagabaya tepatnya depan Taman Makam Pahlawan Haurduni Kabupaten Kuningan Rabu (03/02/2020) pagi.

Komandan Subdenpom III/3-6 Kuningan Kapten CPM Dadang Surahman ,SE menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari OPS GAK RIK LALIN POLISI MILITER dengan Sandi “WASPADA WIRA KUJANG 2021”. Dengan Sasaran untuk meningkatkan kesadaran Disiplin berlalu lintas bagi aparat TNI,menertibkan penyalahgunaan atribut TNI dan mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas personel TNI.

Razia dilakukan sejak pagi tadi di jalan Jagabaya tepatnya depan Taman Makam Pahlawan Haurduni Kabupaten Kuningan. Operasi ini digelar dengan mendirikan pelang bertuliskan Pemeriksaan Polisi Militer.

Komandan Subdenpom III/3-6 Kuningan Kapten CPM Dadang Surahman .SE mengatakan,” Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menumbuhkan kesadaran dalam jiwa prajurit TNI agar dapat mematuhi aturan berlalulintas” ujarnya.

Nampak Anggota Polisi Militer memberhentikan laju kendaraan pengguna lalu lintas yang berpakaian dinas TNI atau menggunakan kendaraan operasional. Tidak hanya anggota TNI, razia pagi ini juga menyasar masyarakat sipil yang memakai atribut TNI seperti jaket.

“Untuk masyarakat sipil tidak diperkenankan memakai atribut militer. sanksinya akan kami sita, khusus anggota akan akan kami tilang, baik tatib maupun lalin, kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku, karena kita adalah contoh bagi masyarakat. Kebanggaan itu boleh saja, tapi atribut itu khusus untuk militer, dan jangan sampai disalahgunakan,” ucapnya.

Kapten CPM Dadang Surahman.SE menambahkan kegiatan ini menjadi atensi langsung dari Pimpinan. Utamanya razia ini untuk peningkatan kedisplinan prajurit TNI dalam berlalu lintas.Hasil kegiatan Razia, untuk sementara tidak ada pelanggaran.

“ Semoga kesadaran mematuhi aturan berlalulintas dapat selalu tumbuh dalam jiwa prajurit” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik