Babinsa Desa Cadasngampar Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

BOGOR, INFODESAKU – Masih tingginya angka penularan virus corona di Kabupaten Bogor membuat satuan tugas penanganan covid semakin memperketat pembatasan kegiatan masyarakat dalam beraktifitas, bukan hanya di perkotaan saja pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat diperketat, warga desa juga mendapat himbauan yang sama.

” Virus Corona saat ini semakin merajalela, banyak warga desa yang tertular tanpa melihat status sosial dan usia, penularannya sangat cepat sekali,” ujar Babinsa Cadasngampar, Serda Sunarman, saat melakukakan pengawasan serta memberikan himbauan kepada warga desa, Selasa ( 09/02 ).

Tambahnya, sebagai gugus tugas penanganan virus corona desa, kami selalu menghimbau kepada warga Desa Cadasngampar agar mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menunda bepergian jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Upaya ini dapat menekan serta menghindari penularan virus corona yang saat ini sudah mewabah ke desa-desa.

” Dengan mematuhi protokol kesehatan dapat mengurangi resiko tertular virus corona yang sampai saat ini masih banyak warga desa yang tertular, memakai masker saat diluar rumah dapat mencegah resiko tertular, himbauan serta sosialisasi terus kita lakukan kepada warga desa agar disiplin menjalankan protokol kesehatan,” jelas Sunarman.

Sebagai gugus tugas penanganan virus corona, lanjutnya, menjadi kewajiban untuk selalu memberikan edukasi kepada warga desa, serta melakukan pengawasan dalam rangka mendukung program PPKM berbasis mikro yang diperpanjang lagi masa pemberlakuannya sampai 22 Februari 2021 berdasarkan Keputusan Bupati Bogor No 443/141/Kpts/Per-UU/2021 tentang PPKM Berbasis Mikro.

 

Laporan : AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling