Gerakan Pramuka Harus Jadi Teladan Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan

BOGOR, INFODESAKU – Bupati Bogor, Ade Yasin menegaskan Gerakan Pramuka harus memberikan teladan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) serta disiplin protokol kesehatan. Hal ini dikatakannya pada Pencanangan Gerakan Pramuka Peduli Covid-19 Tahun 2021, di halaman Pasar Ciawi, Jumat (12/2).

“Kasus positif Covid-19 masih terus meningkat, per 10 Februari jumlahnya sebanyak 8.758 kasus. Setiap harinya penambahan kasus per hari masih 70-90 kasus. Maka, gerakan Pramuka harus menjadi garda depan dalam membangun solidaritas, kepedulian dan pengabdian dalam perjuangan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandas Ade.

Apresiasi pun diberikan Ade Yasin kepada Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, dirinya mengapresiasi semangat dan kepedulian gerakan Pramuka dalam penanganan Covid di Kabupaten Bogor.

“Ini bentuk kepedulian Pramuka, semoga dengan keterlibatan gerakan Pramuka, sosialisasi yang dilakukan lebih gencar lagi, sehingga bisa meminimalisir penularan Covid-19 dengan meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan,” ungkap Ade.

Ade menmbahkan, Pramuka bersedia turun tangan menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya 5 M. Yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Saat ini seluruh masyarakat saya minta ikut aktif terlibat dalam sosialisasi, edukasi, monitoring protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing. Mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan, desa sampai ke RT/RW. Kita cegah penyebaran Covid-19 sedini mungkin dari lingkungan terkecil,” papar Ade.

Hadir pada pencanangan Gerakan Pramuka Peduli Covid-19, Kapolres Bogor, Dandim 0621, Camat Ciawi, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, serta Direktur Utama PD Pasar Tohaga.

Laporan : Red

Related posts

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda

Ciptakan Lingkungan Bersih Polsek Kadugede Giat Peduli Lingkungan

Desa Windujanten Cegah Stunting Dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh Dan Sanitasi